Perbaiki reputasi Anda: tips dan saran

Reputasi perusahaan Anda sangat penting. Orang-orang berbicara tentang pengalaman mereka dengan bisnis dan melaporkan kecelakaan buruk daripada yang baik. Internet memudahkan semua orang mengomentari bisnis Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun reputasi sebagai perusahaan.

Jangan pernah kehilangan keberanian dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebanyak mungkin dan lanjutkan. Selalu bertindak profesional, karena Anda tidak ingin memberi reputasi buruk pada perusahaan Anda.

Jika Anda menggunakan media sosial, Anda harus dapat memantau keberhasilan setiap posting. Ada beberapa program online yang memungkinkan Anda untuk melacak sebutan bisnis Anda. Program-program ini juga memberi tahu Anda ketika pengguna membagikan kiriman Anda dengan teman dan keluarga mereka.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.


Buat milis. Mendaftar untuk milis Anda dengan cepat dan mudah. Untuk meningkatkan milis Anda, tawarkan kupon atau insentif lain untuk mempromosikan pendaftaran. Sebagai bonus tambahan, Anda dapat memperluas milis Anda dengan menawarkan kupon referensi. Ini bisa berupa produk gratis kecil atau kupon murah.

Anda harus merencanakan perjalanan bisnis Anda secara online. Anda tidak bisa begitu saja menanggapi secara acak semua posting pelanggan Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana menghadapinya dan apa yang akan Anda katakan. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan masalah.

Saat menjawab ulasan negatif secara online, lakukan yang terbaik untuk tidak menyebutkan nama bisnis Anda. Semakin banyak terdaftar pada halaman, semakin besar kemungkinan itu muncul dalam hasil mesin pencari. Ini merupakan pukulan bagi reputasi perusahaan Anda.

Bahkan jika seorang pelanggan menarik Anda dengan klaim yang tidak berdasar terhadap perusahaan Anda, Anda tidak boleh menolak keluhan Anda begitu cepat. Anda harus selalu berterima kasih kepada pelanggan karena telah meluangkan waktu untuk menghubungi Anda. Tawarkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Tawarkan dia untuk memberinya sesuatu untuk masalahnya. Ini akan mengurangi kemungkinan penyalahgunaan perusahaan Anda di lingkungan sosialnya.

Jika Anda menemukan bahwa pelanggan telah membuat penilaian negatif terhadap produk atau layanan Anda, wajar untuk meminta pembelaan langsung terhadap bisnis Anda. Luangkan waktu sejenak dan pastikan Anda tidak bereaksi dengan marah. Reaksi keras dari pihak Anda akan membuat lebih banyak pelanggan dari peringkat negatif aslinya.

Butuh waktu untuk membangun reputasi yang baik. Anda dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan reputasi baik hanya untuk mengetahui bahwa ada komentar yang jelas tentang bisnis Anda yang dapat dilihat dunia. Untuk alasan ini, perlu untuk mengambil langkah-langkah di atas dan menciptakan reputasi yang solid yang bertahan dalam ujian waktu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*