Kiat-kiat ini memberi Anda kendali atas manajemen waktu

Jika Anda tidak tahu manajemen waktu, Anda harus belajar beberapa hal. Artikel ini memberikan beberapa tips berharga tentang manajemen waktu. Baca tips ini dan terapkan yang cocok untuk kehidupan dan situasi Anda.

Ketika waktunya singkat, tetapkan batas waktu. Misalnya, luangkan hanya lima menit untuk membaca dan menanggapi pesan Anda alih-alih menjelajahi Internet saat Anda perlu memeriksa email. Potong surplus, jangan buang waktu lagi dan hormati waktu yang diharapkan.

Jika Anda kesulitan mengintegrasikan semua tugas Anda sepanjang hari, coba gunakan kalender untuk mempermudah. Gantung satu di kulkas atau simpan kalender meja di tempat kerja. Soroti prioritas Anda dengan jumlah waktu tertentu untuk menyelesaikan sesuatu dan Anda harus dapat bekerja lebih efisien dengan waktu tertentu.

30 menit pertama dalam sehari harus digunakan untuk merencanakan sepanjang hari. Jangan memulai hari sebelum membuat rencana yang mencakup saat-saat segala sesuatu harus dilakukan. Anda dapat menganggap blok ini sebagai salah satu momen terpenting dalam sehari untuk merencanakan hari Anda.

Untuk menjadi master manajemen waktu, Anda perlu memikirkan tentang jangka pendek dan jangka panjang. Meskipun Anda merasa lebih produktif untuk fokus hanya pada satu tugas sampai selesai, Anda harus mempertimbangkan perasaan itu terhadap gambaran besarnya. Jika Anda memindahkan pekerjaan yang lebih besar untuk melakukan pekerjaan yang lebih kecil, Anda bisa membuang banyak waktu!

Luangkan sekitar lima menit untuk memutuskan hasil apa yang ingin Anda capai. Ini dapat membantu Anda melihat kesuksesan sebelum memulai. Ini juga bisa sedikit melambat. Setelah setiap kegiatan, luangkan sekitar lima menit dan teleponlah untuk mencari tahu apakah Anda telah mencapai hasil yang diinginkan. Jika tidak, apa yang Anda lewatkan? Bagaimana elemen yang hilang ditambahkan ke aktivitas selanjutnya?

Jika Anda tidak dapat mengatur waktu dengan baik, pikirkan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Habiskan waktumu dengan bijak. Coba baca email hanya pada kesempatan tertentu. Jika Anda segera mengikuti poin ini, Anda akan terganggu oleh aktivitas saat ini.

Hindari mengangkat telepon atau email hanya karena telepon berdering atau muncul. Jika Anda bisa, coba nonaktifkan atau putuskan sambungan pesan instan. Tidak perlu memberikan perhatian langsung kepada karyawan, kecuali ini penting untuk aspek reaksi manusia langsung dari bisnis mereka. Anda harus mencoba merencanakan waktu kembali panggilan dan membalas surel.

Kadang-kadang karyawan memiliki masalah manajemen waktu karena mereka tidak memaksakan batasan waktu pada kegiatan yang harus mereka lakukan. Tuliskan semua kegiatan yang perlu dilakukan dalam jadwal harian Anda. Sekarang tentukan waktu ketika tugas individu harus diselesaikan. Misalnya, jika Anda memiliki pertandingan pagi, tentukan 10 sebagai waktu di mana semua korespondensi harus diselesaikan.


Terkadang masalah manajemen waktu muncul karena kita tidak mengatakan “tidak”. Tentu saja, jika Anda mengambil alih lebih dari yang dapat Anda kelola, Anda tidak akan dapat menyelesaikan semua tugas Anda tepat waktu. Jika aktivitas baru diatur dan Anda sudah memiliki jadwal yang lengkap, berikan “Tidak” yang tetap atau kembalikan aktivitas ke tanggal berikutnya.

Tidak sulit untuk melihat bahwa orang akan mendapat manfaat dari manajemen waktu. Mulai perlahan dan semakin mendapatkan hasil yang lebih baik. Terapkan tips yang sudah Anda baca di sini dan semuanya akan bekerja untuk Anda!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*