Bagaimana memulihkan dari reputasi buruk dalam bisnis

Manajemen reputasi adalah keterampilan yang perlu Anda pastikan karena membantu dalam karier Anda. Sayangnya, terlalu sedikit pengusaha yang menghargai biaya manajemen reputasi. Kiat ini dapat membantu Anda mengelola bisnis Anda dengan reputasi yang baik.


Untuk membangun reputasi bisnis Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan Anda atau produk Anda sangat penting untuk pengenalan merek. Di situs web yang berbeda, Anda dapat memeriksa nama produk atau perusahaan Anda untuk memastikan tidak digunakan oleh orang lain.

Menerbitkan informasi di situs media sosial penting bagi reputasi perusahaan Anda. Anda harus menerbitkan setidaknya beberapa kali seminggu untuk menjalankan kampanye pemasaran secara efektif. Jika Anda merasa bahwa memposting di situs media sosial luar biasa, Anda harus menyewa seorang penyihir untuk membuat posting untuk Anda.

Ingatlah bahwa reputasi daring dan reputasi pribadi Anda sama pentingnya. Ada banyak orang yang secara pribadi hebat, tetapi tidak terlalu baik dengan pelanggan di Internet. Anda harus berbaik hati, karena Anda tidak tahu apakah pelanggan ini akan menyebarkan informasi negatif yang dapat menghancurkan Anda.

Coba cari di google sendiri untuk melihat informasi seperti apa yang Anda miliki tentang itu. Jika ada banyak umpan balik negatif, Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan diri Anda. Jika Anda menemukan perbedaan, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya. Anda tidak ingin informasi yang salah merusak reputasi Anda.

Beberapa orang tidak mungkin memuaskan dengan cara yang masuk akal. Jika Anda yakin pelanggan Anda memiliki keluhan yang tidak relevan atau tidak valid, lakukan apa yang Anda bisa untuk membuatnya bahagia. Sebagai seorang wirausahawan, kadang-kadang Anda harus menyerap kebanggaan Anda dan memikirkan bagaimana klien atau pelanggan Anda selalu benar.

Jangan sekali-kali memposting ulasan dan komentar palsu yang akan menempatkan perusahaan Anda dalam cahaya positif. Percaya atau tidak, banyak pelanggan akan tahu kapan mereka akan dikhianati dan kehilangan kepercayaan pada Anda dan perusahaan Anda. Alih-alih mendapatkan pelanggan, Anda bisa kehilangan mereka.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa bisnis Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Jika perusahaan Anda memiliki penilaian online negatif, Anda tidak boleh bereaksi berlebihan. Salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan perusahaan adalah menanggapi komentar negatif atau keluhan kemarahan. Juga, jangan mencoba membalas dendam pada orang yang mengajukan keluhan. Jenis reaksi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan lebih memperhatikan semua negativitas.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan komunitas Anda untuk pekerjaan sukarela. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyimpulkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Coba hubungi pelanggan Anda segera setelah pembelian. Ini membuat mereka lebih cenderung mengungkapkan kekhawatiran Anda daripada membaginya di Internet. Anda dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menyelesaikan masalah sebelum keluar dari tangan.

Anda mungkin tidak berhasil jika Anda tidak membangun gambar Anda. Jika Anda tidak mengetahui bagaimana cara mendukung persepsi orang lain dengan sukses dan kompeten, ini dapat memengaruhi aktivitas bisnis Anda. Itu sebabnya Anda harus melampaui saran yang Anda baca di sini dan lagi untuk menghindari masalah dengan semua ini.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*